KOMUNE PERSEPULUHAN

 

***************************************************************************************************************************

   

   

   

   

   

    

 

Catatan: 

Tiap orang ditakdirkan oleh Sang Pencipta dengan kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang karena kepintarannya dapat mencari kekayaan. Ada yang harus dengan susah payah, bahkan ada yang tidak bisa. Ada golongan yang setuju membiarkan kaya dan miskin berdiri sendiri-sendiri; tapi sudah pasti hal ini tidak berperi-kemanusiaan. Ada lagi golongan yang ingin menyamakan hak-milik secara sama-rata; tapi hal ini adalah tidak menghormati cara kerja dan susah payahnya seseorang yang dapat menjadi kaya karena ushanya sendiri. Maka sistim komune persepuluhan adalah cara yang baik untuk golongan yang mampu dan golongan yang kurang mampu. 

 

     Sistim komune persepuluhan adalah kegotong-royongan yang dipaksakan; tapi                   yang pasti sistim ini adalah baik dan berdasarkan peri-kemanusiaan. Sistim ini memperingatkan kepada orang-orang yang kaya untuk membantu orang-orang yang miskin dengan keyakinan bahwa setiap orang berhak mengecap kesenangan dan kebahagiaan.

 

Hidup komune pusat dan komune propinsi dibiayai oleh (1974)

 

Lembaga-lembaga Komune

 

Blok-blok Komune, Dewan Komune Propinsi, Dewan Komune Pusat, Badan Pemeriksa Komune Pusat dan Propinsi.

 

Sistem Komune Persepuluhan

 

Komune Pusat di Ibu kota bersidang sedikit-dikitnya satu tahun sekali. Anggotanya terdiri dari wakil dari komune propinsi (berhak mengganti pimpinan komune atas dasar pengaduan (pengajuan?) komune.

 

(Anggota Komune Pusat) berhak mengganti Pimpinan Komune dengan pengesahan (persidangan tahunan?) Komune Pusat (?)

 

Dewan Komune Propinsi, dalam dewan ini tiap komune mempunyai satu wakil, ditambah beberapa wakil dari Badan Pengawas Komune-komune (yang tugasnya adalah mengawasi jalannya sistim komune di seluruh negeri).

 

Komune yang kekurangan dapat mengajukan kepada Dewan Komune Propinsi yang lalu akan bersidang dan memutuskan mengambil sepersepuluh dari uang kas komune-komune yang berkelebihan untuk diberikan kepada komune yang kekurangan. Tentu saja permintaan bantuan harus dengan bukti-bukti yang nyata.

 

Sepersepuluh dari pendapatan masing-masing anggota sebuah komune dimasukkan ke dalam kas komune yang digunakan untuk kesejahteraan komune. Dapat digunakan untuk membantu anggota komune yang tidak mampu, atau apabila sebuah komune berkelebihan maka atas keputusan Komune Propinsi, sepersepuluh dari kas komune yang berkelebihan dapat digunakan untuk membantu komune yang kekurangan.

 

Kas komune adalah milik anggota komune bersama; dan dapat dipergunakan oleh komune itu hanya dengan persetujuan dan sepengetahuan angota-anggota komune. Dala masa darurat bukan hanya sepersepuluh dari pendapatan, tapi juga sepersepuluh dari harta, makanan, pakaian dll. (1974)       

[Back]

 

 

[Ben Poetica]

COLDA Air Minum Sehat               COLDA Mineral Spring Water              Sumber Air Pegunungan diproses secara Higienis      *** COLDA ***

 

Air Minum_C O L D A_ Air Minum 

Mineral Drinking Water

Hubungi Customer Service :

Jl. Palmarah Barat No. 353 / Blok B2 Jakarta Selatan

Phone: (62-21) 530 4843, 7062 1108

 Copyrightsoneta.org 2004  
 For problems or questions regarding this web contact
[admin@soneta.org] 
Last updated: 11/28/2007